Monday 24 June 2013

tugas bahasa indonesia 2 (latar belakang penulisan ilmiah saya)

1.1              Latar Belakang Masalah
Di era modern seperti sekarang ini ,Penggunaan teknologi semakin berkembang. Perkembangan teknologi yang berkembang ini membuat komunikasi berlangsung semakin pesat. Salah satunya berupa telephone seluler yang mempunyai sistem operasi android. Sistem operasi android bersifat open source yang membuat banyak kalangan bisa membuat aplikasi yang nantinya akan berguna bagi para pemakai yang mengunduhnya.
Semakin sulitnya perekonomian di dunia ini membuat banyak orang berlomba-lomba mengambil banyak kesempatan dalam pekerjaan untuk mencukupi kebutuhan hidup yang layak. Hal ini tentu membuat kesehatan para pekerja tidak lagi menjadi prioritas utama karena sudah berubah menjadi kecukupan keluarga menjadi prioritas utama.
            Ekonomi yang semakin hari semakin menghimpit membuat banyak penyakit mulai bermunculan dan kurang di perhatikan saat penyakit tersebut masih dalam tahap penyakit jinak. Salah satunya penyakit kanker. Penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Bahkan tidak sedikit yang penderitanya meninggal dikala sedang beraktifitas. Kurangnya informasi yang tersampaikan kepada para penderita membuat angka pertumbuhan penyakit dan angka kematian terutama pada penyakit kanker bertambah banyak.

Oleh karena itu, penulis berinisiatif untuk membuat Aplikasi Penyakit Kanker Berbasis Android, sehingga setiap orang dapat mengenal penyakit kanker tersebut beserta gejala dan penyebabnya serta dapat mendeteksi penyakit secara dini.